JAKARTA – Selain harus memiliki kecukupan minimal unsur ruang dan luas...

Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan terjadi tingkat pertumbuhan harga rumah di dunia...

Jakarta – BI meminta pada pengembang untuk membuat desain baru untuk penjualan...

Hari ini Banjir Rumah Murah di Medan

MEDAN-Banjir rumah murah terjadi di Medan menyusul diselenggarakannya Pameran Rumah Rakyat dengan harga jual rumah di bawah Rp 100 juta oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) di Palladium Mall, Medan, mulai hari ini  (28/8)  hingga 1 September 2013.
 
Pameran tersebut digelar dalam rangka Hari Perumahan Nasional (Hapernas) keenam yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus. Salah satu tujuan kegiatan peringatan Hapernas tahun 2013 ini adalah  untuk meningkatkan kesadaran bersama bahwa perumahan merupakan kebutuhan dasar manusia sekaligus hak setiap orang dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memenuhinya.
 
Selain itu pameran digelar untuk mewujudkan komitmen pemerintah guna memperluas penyediaan rumah layak huni dan memberikan kemudahan akses serta informasi bagi masyarakat luas.
 
Selain di Medan, Kemenpera melalui Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan Kemenpera (BLU-PP) menyelenggarakan pameran rumah rakyat atau BLU – PPP Expo 2013 menyelenggarakan Pameran Rumah Rakyat di 10 kota yang berlangsung mulai dari 18 Agustus hingga 7 September 2013. Kota-kota tersebut yakni; kota Bogor, Banjarmasin, Makassar, Palembang, Tangerang, Bandung, Medan, Pontianak, Semarang, serta Malang.
 
Pameran rumah murah ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Perumahan yang dijual pada pameran ini merupakan rumah bersubsidi yang bisa dibeli dengan skema Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pemilikan Perumahan (KPR-FLPP).
 

“Tingginya permintaan akan rumah yang terus meningkat pada tahun-tahun mendatang apabila  tidak kita tangani   dengan sungguh-sungguh akan mengarah pada krisis perumahan di Indonesia. Seluruh pihak perlu mengantisipasi timbulnya krisis perumahan di Indonesia,” ujar Menpera Djan Faridz dalam sambutan tertulis saat peringatan Hapernas di Jakarta Selasa (27/8). (Taufik BS)

Jenis Artikel: